Tingkatkan Kemampuan SAR dan Sinergitas TNI-POLRI dan Basarnas, Brimob Lampung Latihan SAR Gabungan

  • Bagikan

Satbrimobdalampung.id – Dalam rangka meningkatkan penanganan terhadap korban bencana alam serta kecelakaan yang terjadi di pegunungan dan perairan yang memerlukan tindakan cepat dalam melakukan pencarian dan pertolongan / Satuan Brimob Polda Lampung melaksanakan latihan kemampuan SAR gabungan TNI Polri dan Basarnas di Mako Batalyon 143 candimas Natar Lampung Selatan, Rabu 31/3

Kegiatan latihan SAR ini di laksanakan Selama 2 hari Selasa Rabu 30-31 Maret 2021 dan diikuti oleh personel Batalyon 143 TWEJ Candimas Natar, Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Lampung dan Basarnas Provinsi Lampung.

Akp Jemmy Yuda Nindra S.H.,S.Ik. Wakil Komandan Batalyon A Pelopor Mengatakan “Kami menggelar latihan SAR gabungan TNI – Polri dan Basarnas untuk meningkatkan kemampuan SAR sekaligus mempererat tali silaturahmi antara TNI, Polri dan Basarnas dengan harapan kedepan ketika menghadapai sesuatu kejadian bencana alam ataupun kejadian lainnya yang melibatkan perkuatan TNI Polri Maupun Basarnas dapat di atasi dengan kompak”.

“selain itu Ini juga merupakan kegiatan untuk mendukung program 100 hari Kapolri, yakni meningkatkan Sinergitas melalui latihan bersama”, tutur jemmy.

Dalam kegiatan pelatihan ini, personel TNI – Polri dan Basarnas melaksanakan latihan Navigasi darat, penyelamatan korban di pegunungan serta penyelamatan korban di perairan.

Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes Pol. R Kasero Manggolo,S.H.,S.Sos.,M.H.,M.Si. membenarkan hal tersebut.

“Jadi betul kita menggelar latihan gabungan TNI, Polri dan Basarnas untuk mempererat tali silaturahmi, sehingga pada saat kita turun ke lapangan nanti dalam giat pencarian dan pertolongan kita bisa saling melengkapi”, ucapnya.

“Ini juga untuk mewujudkan Bhakti Brimob dan TNI Polri untuk masyarakat serta sebagai bentuk dukungan kita pada program prioritas 100 hari Kapolri yaitu meningkatkan Sinergi antara TNI – Polri melalui latihan bersama”.

Personel TNI Polri dan Basarnas juga melaksanakan pengaplikasian tindakan cepat pertolongan pertama terhadap korban tenggelam dan korban meninggal dunia.

Tidak lupa pula dalam pelaksanaan Latihan Gabungan Ini tetap menerapakan Protokol Kesehatan yang mana masa pandemi Covid 19 belum juga berakhir.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *