Brimob Lampung Tingkatkan Patroli Pasca Bom Bunuh Diri Di Greja Kartedal Makasar

  • Bagikan

Satbrimobdalampung.id – Pasca ledakan Bom Bunuh diri di gereja Katedral Makasar, Jajaran Sat Brimob Polda Lampung Menurunkan Tim tim patra (Patroli Ranmor) melaksanakan patroli disejumlah gereja-gereja, Objek Vital dan Kantor kantor Kepolisian di seluruh Wilayah Hukum Polda Lampung, Minggu (28/3/2020).

KBP R Kasero Manggolo, S.H.,S.Sos., M.H.,M.Si. Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Mengatakan “Kegiatan Patroli Brimob ini di Tingkatkan guna memberikan rasa Aman Dan Nyaman kepada masyarakat khusunya Provinsi Lampung Dengan mengunjungi gereja secara langsung dan intensif selama patroli serta tempat tempat Keramain, diharapkan situasi di tempat ibadah tersebut tetap aman dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas,” Unjarnya.

Melalui kegiatan patroli ini Dansat Brimob berharap dapat mempersempit atau bahkan meniadakan ruang gerak kelompok-kelompok yang ingin membuat atau menebar teror di masyarakat.

Dalam Kegiatan Patroli Anggota Patroli Brimob menyempatkan diri untuk dialog dengan pengurus gereja maupun tokoh agama dan masyarakat lainnya untuk tidak mudah terprovokasi atau terpengaruh dengan kejadian yang baru saja terjadi, serta meminta para pemuka agama dan tokoh masyarakat dapat membantu memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan pihak-pihak yang ingin membuat situasi mencekam dan dapat bijak dalam menilai segala pemberitaan yang banyak beredar di media sosial. Sebaliknya Brimob mengajak masyarakat untuk tidak takut dan bersatu dengan aparat keamanan untuk melawan segala bentuk teror di masyarakat.

Serta tidak lupa anggota Patroli memberikan Himbauan Kepada masyarakat Untuk Selalu menerapkan Protokol Kesehatan di mana masa Pandemi yang Sampai saat ini belum juga berakhir.

  • Bagikan
Exit mobile version