Hasil Survey Gerindra : Prabowo Punya Tempat Spesial di Hati Rakyat

  • Bagikan

Lembaga Survei Indonesia (LSI) mencatat elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih tertinggi. Prabowo mencatat elektabilitas sebesar 22,5 persen.

Wasekjen Partai Gerindra Kawendra Lukistian mengapresiasi tren positif elektabilitas Prabowo dalam survei. Dia menilai, hasil survei tersebut karena Prabowo masih mendapat tempat spesial di masyarakat.

“Hasil survei tersebut bukan tanpa sebab, artinya Pak Prabowo tetap memiliki tempat spesial di hati rakyat,” kata Kawendra kepada wartawan, Selasa (23/2).

Kawendra mengatakan, saat ini Prabowo sedang fokus menjadi Menteri Pertahanan. Jabatannya saat ini menjadi fokus dan prioritas mantan Danjen Kopassus itu.

“Tentu itu yang menjadi fokus dan prioritas,” kata dia.

Kawendra juga menanggapi Prabowo dan Sandiaga yang mendapatkan tingkat kepuasan kinerja menteri tertinggi dalam survei LSI tersebut. Menurutnya, kader Gerindra mengoptimalkan peran di dalam kabinet.

“Artinya kader-kader terbaik kami di partai Gerindra, dapat mengoptimalkan perannya di dalam kabinet, sehingga mendapat apresiasi dari masyarakat yg tercerminkan melalui survei tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto memuncaki survei pilihan presiden Lembaga Survei Indonesia (LSI). Prabowo diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam simulasi semi terbuka, Prabowo menempati posisi pertama di angka 22,5 persen. Ganjar dan Anies hampir sama yaitu masing-masing 10,6 persen dan 10,2 persen.

“Masih Pak Prabowo yang unggul, 22,5 persen. Menyusul kemudian Ganjar dan Anies boleh kita sebut sama posisinya,” ujar Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan saat rilis survei, Senin (22/2).

  • Bagikan
Exit mobile version